Sunday, May 20, 2012

3 days at Sapphire Blue Paradise (part 1)

So finally Super Show 4 is being confirmed in Jakarta! Jekardah, babyyy!!

Setelah nunggu 3 tahun, akhirnya Super Show digelar juga disini! Well, Super Junior udah pernah ke Indonesia sih sekali untuk ngisi acara festival Korean Wave gitu, tapi disana mereka cuman nyanyi 5-6 lagu. Dan udah banyak juga ELF Indo yang bela-belain nonton Super Show 3&4 di negara tetangga kayak Singapore, Filipina, China, dan Korea-nya langsung.Tapi tetep aja beda rasanya nonton Super Show di negara sendiri.

kyaaa oppars <33


Jadi SM Entertainment akhirnya ngumumin kalo Indonesia masuk daftar list SS4 di website resminya Super Junior dan baru deh promotor juga ikut ngumumin. Iya, harus SM duluan yang ngumumin. Dan ngumuminnya itu sekitar akhir Maret. Konsernya? 28-29 April! Mepet banget. Seating plan & harga tiket diumumin minggu depannya. Pertama kali liat seating plan, hmmm kok agak beda ya sama kayak seating plan di luar? Moshpit (standing) section-nya banyak banget.

Harga tiket dijual dari mulai Rp 500rb, 1jt, 1.4jt, 1.7jt dan 2jt. Yang 2jt itu untuk Super VIP tapi kok ya lokasinya agak jauh dari stage. Best view sih kalo dari situ karena langsung ngeliat dari depan, tapi kalo konser Super Junior itu yang penting adalah deket stage! hahaha :D

Oke, Super VIP lewat. (lagian mahal juga cin..) gue sih kepengennya Super Box/Super Festival. Tapi mengingat tingkat ganasnya ababil2 Indonesia gue jadi agak ragu milih yang standing. Kalo di Singapore sih tertib. By the way, ini penampakan seating plan-nya.


Junior VIP itu numbered seating terus kalo yang di Level 1 kayakanya enak sih. Berhubung gue gak tau MEIS itu tempatnya kayak apa ya jadi emang tebak-tebak sendiri aja. Pokoknya habis itu jadi galau banget. Entah galau mau nonton di section apa dan mau nonton 1 atau 2 hari. Temen gue, Mita, udah yakin nonton 2 hari. Katanya "Mumpung disamperin oppa kesini nin". Padahal sebelomnya Mita udah nonton SS4 di Singapore bulan Februari.

Gue.. pun.. GALAU. Jarang-jarang lho gue galau. Emang cuma Super Junior yang bisa bikin gue galau, serius deh. Temen gue, Rika, yang udah nonton SS4SG juga, memutuskan buat nonton 1 hari aja, karena dia juga mau nonton konser MBLAQ bulan Juni. Thank God gue gak suka MBLAQ, jadi ya mereka konser disini juga cukup tau aja. Apa itu MBLAQ? silahkan di googling aja. 

Tiket dijual tanggal 7 April 2012 dan sehari sebelumnya udah banyak ELF yang antri dari siang atau sore di tanggal 6. Niat banget kan emang. Gue lupa sih kalo ELF selalu niat. Gue sama Rika mutusin buat dateng jam 4 pagi 'aja', soalnya kita mau nonton yang hari kedua dan yang hari kedua itu baru dibuka penjualannya jam 8 pagi. Kalo yang untuk hari pertama mulai dibuka jam 12 malem. Intinya nih ya, gue udah bela-belain naik taksi (untung bokap lagi di luar kota, kalo nggak bisa ngamuk dia anaknya subuh2 naik taksi cuman untuk antri tiket konser) subuh2 sama Rika, pas sampe sana itu antriannya udah sampe luar lobby hotel.

Yaudah antrilah gue sebagai warga negara yang baik (apa banget deh ini) sampe jam 8 pintu buat yang udah di depan masih belum dibuka. Semua udah BT, capek, pengap, dan kelaperan (yang terakhir ini sih gue, hihi). Bahkan ada satu ababil yang marah2 teriak2 kayak orang kesurupan supaya pintu dibuka. Rasanya pengen gue guyur pake air, sumpah. Ya gue juga mau pintu dibuka tapi gak gitu juga sih caranya. Oh iya dia kan ababil ya? Baiklah..

Dan tau-tau diumumin kalo tiket udah sold out, for every section!! Hari pertama maupun hari kedua!!.... dafuq?

Gue bengong saat itu juga. Dan memutuskan keluar dari antrian terus makan sama Rika & Sisca. Mending makan dulu deh sebelom pingsan. Pas makan, kita bertiga diskusi. "Serius itu gue yakin belum sold out, pasti karena di depan udah rusuh aja mkaanya dibilang sold out" "Apa beli di calo aja ya? Tapi mahalnya pasti brengsek sih" "Coba telponin orang yang udah di dalem deh, nitip aja kita".

Gue telpon Mita tapi gak diangkat, kayaknya dia lagi berjuang di dalem sana. Temennya Rika ternyata tau2 sms ngasih tau kalo dia kelebihan satu tiket Junior VIP hari kedua. Tapi cuma satu.. Rika sama Sisca sih bilang itu buat gue aja tiketnya, karena mereka kan udah nonton SS4SG. ah jadi terharu :,)

Tapi pas di sms ke temennya Rika itu, tiketnya udah dijual ke temennya yang lain. Gue kalah cepet. Apa-apaan deh ini? Gue sedih lagi.

Dan sms, bbm serta mention2 di twitter gue full sama temen2 yang nanyain gue udah dapet tiket apa belom. Faktanya, gue gak belom dapet. Tapi mau balesin satu-satu malah bikin pengen nangis. Apalagi pas nyokap sms 'Dit, udah dapet tiketnya? Jangan lupa makan'. SERIUS.. PENGEN NANGIS..

Gue bales aja 'iya' ke nyokap gue. Iya apaan tau deh. Terus gue bbm temen gue, Nanda, mau cerita kisahnya dari awl, tapi yang ada mata gue malah berair, kalo dilanjutin cerita itu bisa netes sih. Jadi gue bilang aja ke Nanda "nanti ya Nda gue ceritainnya". Tapi gue udah bertekad, ini gue harus dapet tiketnya. Apapun caranya.

Gue pun pulang sama Rika. Di taksi kita bengong, gak ada yang bicara saking speechless-nya. Iya gue emang salah baru dateng Subuh. Huh. Seenggaknya gue gak cuman nitip ke orang yang antri dari kemarin sore (karena gue sendiri juga dititipin 3 orang, 1 orang maks. beli 4 tiket)

Sampe rumah, gue mandi karena emang udah lepek setengah mati. Habis mandi dan dzuhur, gue tidur-tiduran meratapi nasib. Mita pun sampe nelpon gue "Nin jangan nangis ya Nin, nanti gue cariin deh buat lo" telat, Mita. Gue udah nangis. But thank you for offering that. Tiba-tiba, temen gue, Tika, telepon. "Anin mau nitip gak? Ternyata April masih bisa kalo pesenin satu orang lagi". Gue langsung loncat dari kasur. "SERIUS?? EMANG MASIH ADA YANG SECTION APA?" Tika pun nanya ke panitianya (soalnya dia lagi pas banget depan panitianya gitu pas mau bayar). Super Box, Super Fest sama Junior VIP masih ada kok banyak. WELL MAY YOU BURN IN HELL WHOEVER TOLD US IT'S ALREADY SOLD OUT. "Gue Junior VIP aja deh, tapi maunya yang I atau J, masih ada gak?" dan ternyata masih ada! YEAAAAYY! *kecup Tika & April satu2* *padahal gak kenal sama April*

Yes, akhirnya gue dapet! Alhamdulilah banget. Tau gitu mending gak dateng sekalian deh buat ngantri #ngelunjak.

FROM TIKAAA!!!!

Tapi tiba-tiba keinget kalo Rika sama Sisca belom dapet. Gue langsung sms Mita ngasih tau kalo gue udah dapet tapi mau minta tolong dicariin 2 tiket lagi untuk Rika & Sisca. Sesama ELF emang harus saling bantu dong :p

Akhirnya, Rika & Sisca dapet tiket meskipun bukan dari Mita. Temen gue si Utha & Ayu dapet dari Mita. YAY SEMUA SENANG! Berarti tinggal persiapan buat nonton oppa. Cek lightstick masih nyala atau gak, bikin poster apa, dan tentunya cara nyembunyiin kamera dengan baik dan benar.


Itu dua lightstick gue dan emang dua-duanya tulisannya Kyu, yang lightstick SUPER JUNIOR gue entah kenapa rusak gak bisa nyala lagi. Maaf ya untuk oppars yang lain, aku cinta kalian semua kok. But I love Kyu the most emang ;p

Terus dua minggu kemudian, diumumin kalo konsernya ditambah 1 hari lagi. JADI 3 HARI!!!! jadi hari Jumat-Minggu (27-29 April 2012). Kalo beigini caranya, gue at least harus nonton 2 hari! Tapi untuk ngantri beli lagi males (untuk beli tiket hari Jumat emang harus ngantri lagi, kali ini di PRJ). Gue ikutan semua kuis yang ada di twitter demi dapetin tiket yang hari Jumat/Sabtu terserah deh pokoknya.

Eh lanjut ke part 2 aja yuk :))



No comments:

Post a Comment